The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leaderboard Ads
Gaji UMR Tetap Bisa Investasi Emas, Begini Triknya
Investasi emas (Fx Expire)
Life

Gaji UMR Tetap Bisa Investasi Emas, Begini Triknya

Investasi demi masa depan

Selasa, 14 Juli 2020 14:19 WIB 14 Juli 2020, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Investasi Emas merupakan salah satu instrumen yang menguntungkan untuk dilakukan, terutama saat ini. Di tengah masa pandemi virus Corona yang belum juga mereda meski sudah lebih dari satu kuartal terjadi. 

Namun demikian, ketakutan atau kekhawatiran tetap masih menyelimuti para investor untuk memulai investasi emas, khususnya investor pemula yang tidak memiliki kecukupan dana, namun sudah kepikiran untuk investasi dalam bentuk logam safe-haven tersebut. 

Perencana Keuangan Aidil Akbar mengatakan, sebenarnya instrumen investasi emas bisa dimulai oleh siapa saja, termasuk anak muda yang baru bekerja dan belum memiliki uang berlebih untuk investasi. Sebab, setidaknya ada dua cara yang menurutnya sangat mudah dan memungkinkan untuk orang yang hanya memiliki gaji Upah Minimum Regional (UMR), untuk berinvestasi emas. 

"Kan sekarang ini sudah dipermudah, pilihannya banyak. Bisa emas cicil, seperti di pegadaian. Juga beberapa aplikasi online bisa emas nyicil seperti di Bukalapak, di Tokopedia juga ada kerjasama dengan penyedia emasnya," ujar Aidil kepada Indozone, saat dihubungi pada Selasa (14/7/2020). 

Tak hanya cicil emas, bahkan kata Aidil saat ini juga ada yang disebutnya menabung emas. Bahkan uniknya, dengan sistem nabung emas, berapapun uang yang kita punya, dapat kita setorkan ke tabungan dalam bentuk as tersebut. 

"Kalau nyicil emas kan sudah jelas, misal dia beli emas 10 gram dan dia nyicil setahun, jadi tiap bulan dia harus nyicil misal 1 gram sebulan. Nah, kalau rekening emas bisa jauh lebih kecil lagi, misalnya kayak tabungan, dia bisa masukin Rp10 ribu atau Rp20 ribu seperti nabung saja. Dan itu nanti akan dihitung dengan nilai emas hari itu," jelasnya. 

Bahkan, lanjut Aidil, saat ini ada juga produsen yang sudah membuat emas dalam nilai yang kecil, dengan pecahan di bawah 1 gram, atau biasa disebut emas mini. 

"Jadi sekarang sudah tidak ada alasan untuk tidak bisa beli emas, karena harga yang mahal tadi sebenarnya sudah dipermudah dengan pilihan pembelian tadi. Jadi gaji UMR pun tetap bisa investasi emas," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Sigit Nugroho
Ads
Ads
JOIN US
JOIN US