The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leaderboard Ads
Pasca Cuti Hamil, Tantri Balik ke KOTAK Sambil Perkenalkan Single 'Hoax'
Para personel KOTAK yang terdiri dari Tantri (kiri), Chua (tengah), dan Cella (kanan). (Instagram/@kotakband_).
Music

Pasca Cuti Hamil, Tantri Balik ke KOTAK Sambil Perkenalkan Single 'Hoax'

Pemanasan untuk album baru.

Senin, 29 Juni 2020 16:25 WIB 29 Juni 2020, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Band rock KOTAK kembali dengan formasi semulanya diwarnai dengan kembalinya Tantri sang vokalis. Setelah sebelumnya harus cuti karena hamil dan sempat digantikan Melly Mono, kini ia kembali ke dunia musik sekaligus memperkenalkan single terbaru mereka.  

Sebuah single bertajuk 'Hoax' menjadi rilisan terbaru mereka di tahun 2020 sebagai pemanasan sebelum perilisan album mereka yang berjudul 'Identitas.' 

Melalui perilisan media secara virtual yang diselenggarakan pada Jumat, (26/6/2020) lalu, pihak Kotak juga menjelaskan di balik pembuatan single tersebut. Termasuk saat workshop lagu yang sebenarnya sudah dibuat semenjak dua tahun  lalu.

"Aku puas dengan pengerjaan karena nggak ada paksaan. Sebenarnya lagunya sudah dua tahun lalu. Dan waktu buat itu di workshop kita sewa villa, ajak suami dan istri dan anak. Di sini semua konsep pure dari Kotak sendiri. Kita nggak semua konsep sendiri, produksi sendiri," tutur Cella kepada wartawan.

Setelah sebelumnya lebih banyak dibantu dengan Pay dan Dewiq, kali ini mereka mengerjakan semuanya sendiri. Mulai dari single tersebut, sampai seluruh lagu dari album baru yang nantinya diberi nama 'Identitas.'


Adapun lagunya sendiri berisi tema tentang banyak pemberitaan miring yang mengandung banyak provokasi dan membuat gerah. Apalagi saat lagu tersebut diciptakan berdekatan dengan momen pemilihan presiden. 

"Alasannya karena gerahnya dengan berita hoaks, bahkan dari keluarga kita sendiri nyebarin hoaks, forward di grup, karena kebetulan dua tahun lalu kan lagi banyak banget hoaks, yang mecahin belah dan lain-lain, tutur Tantri.

Video klipnya yang dibuat secara DIY (Do It Yourself) dengan konsep virtual dan dibuat di rumah. Sang bassis Chua menjelaskan bila videonya sendiri terinspirasi dari beberapa challenge yang muncul di era karantina di rumah aja.

"Sekarang lagi trennya seperti itu, terus konsep buat video klip di rumah yang terinspirasi dari pass the brush challenge. Ini video pure nya pakai ponselnya masing-masing.  Kita juga minta beberapa teman. Ada beberapa public figur yang kita ajak untuk ikutan," ujar Chua.

Musik bernuansa rock dengan perpaduan sound organik dengan campuran hybrid tersebut kini sudah bisa didengarkan di berbagai platform. Meski ada pandemi corona, jadwal perilisan single dan album tidak akan pernah ditunda.

Para personel KOTAK yang terdiri dari Chua (kiri), Tantri (tengah), dan Cella (kanan).
Para personel KOTAK yang terdiri dari Chua (kiri), Tantri (tengah), dan Cella (kanan). (Instagram/@kotakband_).

"Ada beberapa hal yang kita hadapi, memang industri musik sedang mengalami penurunan di offline. Tapi musik selalu tetap dinikmati. Sehingga kita sepakat untuk tidak melakukan delay dari lagu yang sudah kita jadwalkan," tutur Toto Widjojo dari Warner Music Indonesia. 

Artikel Menarik Lainnya:

Edi Hidayat
M Fadli
Syarifah Noer Aulia
Ads
Ads
JOIN US
JOIN US