The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leaderboard Ads
Risma Bilang Sulit Hubungi Soetomo, Direktur Utama RSUD Soetomo: Belum Pernah
Direktur Utama RSUD dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi saat memantau data penanganan COVID-19. (ANTARA/Fiqih Arfani)
News

Risma Bilang Sulit Hubungi Soetomo, Direktur Utama RSUD Soetomo: Belum Pernah

Selasa, 30 Juni 2020 11:31 WIB 30 Juni 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Terkait dengan pernyataan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang mengaku sulit menghubungi Soetomo, Dirut RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr. Joni Wahyuhadi angkat bicara.

Dr. Joni mengatakan, hubungan antara rumah sakit dengan Pemerintah Kota Surabaya selama ini baik-baik saja, terkait dengan koordinasi penanganan virus corona di Surabaya.

Dia menanggapi pernyataan Risma dengan candaan, bahwa memang Dr Soetomo tidak bisa dihubungi karena sudah meninggal.

“Tentang apa yang disampaikan Ibu Wali tadi, sulit menghubungi Dr Soetomo ya sulit, wong Dr Soetomo sudah lama meninggal. Kan iya to?” ujar dr. Joni sembari tertawa saat menyampaikan update virus corona di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (29/6/2020).

"Tetapi sebetulnya kami orang Surabaya, RS Soetomo ada di Surabaya. Tangggal 22 lalu kepala dinas (Kota Surabaya) mau ke kantor ya monggo, apa yang mau dicari monggo,” sambungnya.

Selain itu, setiap sore kata dr. Joni, pihaknya selalu berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan 37 daerah lainnya terkait dengan data penyebaran virus corona.

Pasalnya, alur data akan disampaikan Kementerian Kesehatan ke provinsi, baru dari provinsi ke kabupaten/kota untuk selanjutnya dilakukan verifikasi data yang disampaikan oleh Kemenkes.

Setelah itu barulah, Dinkes kabupaten/kota akan menyampaikan data tersebut ke provinsi untuk selanjutnya diumumkan ke publik.

“Kalau saya nelpon Ibu Wali kan gak mungkin, saya kan rakyat biasa, KTP saya Surabaya lho, kan gak mungkin. Kecuali, ajudan Ibu Walikota nelpon saya, dok ditimbali Ibu Walikota saya berani gitu. (Selama ini) belum pernah. Tapi hubungan baik, saya sangat menghargai beliau ada buktinya lho. Tapi gak saya sampaikan, dikira nanti ngungkit-ngungkit masa lalu. Kami sangat menghargai beliau, beliau walikota perhatian sama orang kecil,” jelas dr. Joni.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer
Ads
Ads
JOIN US
JOIN US