The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leaderboard Ads
Ashanty Buka-bukaan soal Perseteruan Aurel-Azriel dengan Krisdayanti, Ini Akar Masalahnya
Ashanty, istri Anang Hermansyah sekaligus ibu sambung Aurel dan Azriel Hermansyah. (Instagram/@ashanty_ash)
News

Ashanty Buka-bukaan soal Perseteruan Aurel-Azriel dengan Krisdayanti, Ini Akar Masalahnya

Hanya gara-gara kesalahpahaman kecil.

Kamis, 25 Juni 2020 23:00 WIB 25 Juni 2020, 23:00 WIB

INDOZONE.ID - Keluarga Krisdayanti-Raul Lemos dan Anang Hermansyah-Ashanty kini sedang menjadi sorotan publik. Permasalahannya, karena adanya perseteruan antara Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah dengan ibu kandungnya, Krisdayanti.

Ashanty yang merupakan ibu sambung bagi Aurel dan Azriel selama ini mencoba tak ikut memberika tanggapan atas permasalahan ini. Dia memilih bungkam.

Namun hari ini, Ashanty buka-bukaan saat diundang menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier, Kamis (25/6/2020).

Deddy coba bertanya mengapa persoalan Krisdayanti dengan anak-anaknya tidak beres-beres? Ada apa sebenarnya?

"Kalau menurut aku pribadi harusnya sudah beres ya, aku berharap biar mereka (KD dan Raul Lemos) dengan anak-anak. Aku dan mas Anang di pihak yang seharusnya tidak banyak ikut campur," buka Ashanty menjawab pertanyaan awal Deddy Corbuzier. 

Kemudian, Deddy kembali bertanya, sebagai ibu sambung Ashanty tentu harus ikut bertanggung jawab untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Ashanty menjelaskan, sebenarnya ini hanya ada kesalahpahaman saja.

"O iya kita itu selalu, apalagi mas Anang selalu ngomong itu ibu kamu, itu ibu kamu selalu ngomong begitu, jadi anak-anak pun paham akan hal itu. Jadi memang enggak ada masalah sama mamahnya. Ini tuh terjadi totally karena ada salah paham kalau menurut aku. Hal kecil yang jadi salah paham," urainya.

Awalnya Hanya Kesalapahaman Kecil

Ashanty menjelaskan posisinya bukan ingin membela siapa pun. Namun, pun coba menjelaskan bagaimana karakter Aurel dan Azriel, dan awal masalah ini terjadi. Bahkan, Ashanty mengaku pernah ada perseteruan kecil dengan kedua anak sambungnya saat mengucapkan ulang tahun ke Lee Min Ho

"Aku gak mau bela siapa-siapa, Aurel itu sama Azriel tipe yang kalau nyari gak ada itu grasak grusuk gitu lho. Kaya kemarin aku posting foto Lee Min Ho," kenang Ashanty.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Tiba-tiba, Deddy menyela pembicaraan karena protes kepada Ashanty yang mengucapkan selamat ulang tahun ke aktor Korea Lee Min Ho. Menurut dia, karena Ashanty sudah menjadi orangtua sepertinya tak pantas mengucapkan selamat ultah ke seorang Lee Min Ho.

"Gue itu kenal Ashanty dari usai kecil banget. Ternyata usia sekarang happy birthday buat Lee Min Ho. Gue kecewa langsung," tegas Deddy. 

Namun, Ashanty mengaku dirinya mengidolakan Lee Min Ho. Jadi menurut dia wajar saja hanya sekedar mengucapkan selamat ulang tahun kepada idolanya.

"Lo gak pernah ngefans sama orang ya? Siapa tahu dia bales, emang kenapa Ded? Emang dia jelek? Dia oke kan. Gue dari muda gak pernah ngefans sama orang sampai gini lho. Ya udah gak usah bahas itu deh. Gue sakit hati. Gua gak mau berantem sama lo neh soalnya gue fans berat Lee Min Ho lho," tutur dia.

"Jadi gini, saat aku posting soal Lee Min Ho, Azriel (protes) bun gak segininya lagi. Tapi (masalahnya) gak jadi gede. Kenapa? Karena mereka tinggal bareng sama aku. Atau Aurel kadang aku gak bisa dicari atau ditelepon gak diangkat. Terus telepon ke asisten aku dan bener ternyata aku lagi meeting. Dia bisa DM aku atau komen di IG aku, 'bun cepet bales WA'. Suka begitu dia," papar Ashanty.

Deddy Corbuzier lalu bertanya, apa emang anak-anak sampai seperti itu? Ashanty pun menjelaskan, karena sudah lama tinggal serumah kadang Aurel dan Azriel memang sudah biasa seperti itu kepada dirinya.

"Jadi misalnya dia (Aurel) gak bisa telpon atau WA aku, terus gak lama aku posting foto di IG misalnya, nanti dikomentar di IG nanyain 'aku lagi di mana dan minta bales WAnya'. Cuma ke aku, dia (Aurel) lebih frontal. Ya lebih beranilah gitu. Tapi, enggak jadi masalah karena ya itu tinggal bareng," ujarnya.

Ashanty menerangkan, kondisi bisa berbeda jika hal tersebut terjadi antara Aurel dan Azriel dengan Krisdayanti. Mungkin, karena terpisah jauh sehingga ada kesalapahaman saat anak-anak meminta hal itu kepada istri Raul Lemos.

"Sedangkan kalau yang di sana jadi nanti diberitakannya seolah-olah membuat ada yang terpojok. Padahal enggak ada niat sedikit pun pasti anak-anak ku itu mau begitu. Aku yakin 100 persen," kata Ashanty.

Sebab, Ashanty menganggap memang karakter Aurel dan Azriel seperti itu. Lalu, Deddy Corbuzier bertanya kembali, sebenarnya sudah menekankan ke anak-anak jika memang Krisdayanti adalah ibunya sebaiknya silaturahmi tetap jalan terus dan jangan ada konflik.

"Ya gak usah disuruh mereka juga udah jalan sendiri kali Ded ya? Kan udah gede," jawabnya singkat.

anang hermansyah, ashanty, aurel hermansyah, azriel hermansyah,
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram/@ashanty_ash)

Apa Tidak Capek dengan Konflik Ini?

Deddy Corbuzier kemudian melempar pertanyaan, apa tidak capek dengan masalah ini? Mendingan ngurusin hal lain. Deddy Corbuzier pun sempat melontarkan candaan, mendingan mengurusi kenapa dirinya mem-block Instagram Ashanty sambil tertawa.

"Capek, jujur aku capek. Ini kan bukan masalah yang enak untuk diberitain. Tidak ada satu pihak pun dari sini yang diuntungkan. Mungkin ada yang bilang wah senang neh dengan adanya masalah ini namanya disebut-sebut," keluh Ashanty. 

"Mas Anang tahu gak ngomong apa? kalian tuh ada masalah ini lihat perberitaan yang seperti ini, hati-hati loh, kamu lagi dibeginiin orang kamu sekali bikin kesalahan jatuhnya lebih sakit," sambung Ashanty. 

Anang, dikatakan Ashanty, selalu menyampaikan, saat ini banyak orang yang sayang dengan keluarganya dan membelanya dalam perseteruan ini. Ashanty pun mengaku, mungkin ini buah dari awal mereka menikah. Saat itu, kata Ashanty, banyak yang mem-bully-nya.

"Dia (Anang) bilang mungkin saat ini kita lagi disayang lah sama orang karena lima tahun pertama dalam hidup kita (awal menikah) kita di-bully sama orang. karena ini mungkin berkahnya dari yang dulu-dulu, karena aku kan selalu waktu akan membuktikan kok, misalnya Anang-Ashanty dulu menikahnya kenapa sih, Ashanty mau sama Anang tuh kenapa sih? Ashanty sama anak-anak tuh gimana sih? Aku dulu sampai gak hamil salah, punya anak salah," urai Ashanty. 

"Makanya sekarang dipuji ya enggak terbang. Ya happy sebagai reward dari apa yang pernah kita alami dulu. Gak mungkin, oh gak seneng, itu bohong. Tapi takut, duh nih nanti kalau ada apa-apa sakit lho," ucap Ashanty yang merasa khawatir jika kasus ini tak deselesaikan baik-baik.

aurel hermansyah, azriel hermansyah,
Aurel dan Azriel Hermansyah, anak Krisdayanti dari pernikahannya bersama Anang Hermansyah (Instagram/@azriel_hermansyah)

Selanjutnya, Deddy bertanya apakah benar jika Aurel dan Azriel sampai ke psikolog karena merasa depresi dengan masalah ini? Ashanty pun mengiyakannya.

"Iya itu berhubungan dengan ini," jawab Ashanty atas pertanyaan lanjutan Deddy Corbuzier.

Apa Rasanya Jadi Ibu Sambung Aurel dan Azriel

Dalam podcastnya, Deddy Corbuzier melontarkan pertanyaan menggelitik kepada Ashanty. Apa rasanya jadi Ibu sambung? Karena Deddy Corbuzeir tahu saat masih muda, Ashanty tak pernah berfikir bakal menikahi seorang duda. Ashanty pun memiliki jawabannya.

"Saat itu anak-anak sudah kelas 5 dan kelas 6 tahu siapa ibu kandungnya, saat itu posisi aku menggantikan yang di rumah itu. Bukan menggantikan ibu kandung lho, tapi menggantikan posisi figur mother-nya. karena gak tinggal bareng," ungkap Ashanty.

"Aku harus jadi ibu disaat enggak suka sama anak-anak. Belum punya pengalaman menjadi orangtua. Sampai ada yang menganggap Ashanty itu hebat banget yang bisa menjadi bundadari, bisa sedekat itu sama Aurel dan Azriel," lanjut Istri Anang Hermansyah itu.

Deddy Corbuzier merasa tak percaya semua berjalan semulus itu. Dia yakin, sebagai ibu sambung pasti tidak mudah menaklukan Aurel dan Azriel, pasti ada saja konfliknya.

"Gue gak percaya itu. gua yakin banget ributnya pasti gede," sahut Deddy Corbuzier.

"Anak-anak saat itu sudah tumbuh remaja, Ada jeleknya (anggapan) ibu tiri dan bapak tiri imagenya selalu jelek. Karena kita dituntut saat menikah sama bapaknya harus deket sama anak-anaknya," timpal Ashanty.

Ashanty pun mengakui sering berkonflik dengan Aurel dan Azriel. Dia pun menuturkan pengalamannya saat berkonflik dengan anak-anak dari Anang Hermansyah dari pernikahannya dengan Krisdayanti.

"Ya konflik ada, konflik sama Aurel ada saat dia SMA. Terakhir konflik sama Aurel saat mau ulang tahun ke 21. Dia mau dugem, saat itu aku marah, karena Mas Anang itu bapak yang gak pernah marahin anak dan aku gak bisa lihat Mas Anang gak marahin anak. Dari awal perkawinan ya aku yang marahin anak-anak kalau ada salah," pengakuan Ashanty kepada Deddy Corbuzier.

Kenapa Ashanty Ikut dalam Konflik Ini

Deddy Corbuzier pun kembali bertanya, mengapa Ashanty akhirnya ikut campur dalam perseteruan Aurel dan Azriel dengan Krisdayanti. Ashanty menegaskan, awalnya tak ingin ikut dalam perseteruan ini. Tapi dirinya memilih terlibat untuk menenangkan anak-anaknya dan mencoba menyelesaikan konflik ini.

"Kamu lihat video Aurel dan Azriel waktu kecil apa yang mereka keluarkan tanpa filter, media seenaknya ketemu. Diwawancara apa-apa enggak ada filter. Semua video lama dikeluarin lagi kan sekarang," ucap Ashanty. 

"Jeleknya, memang dari awal Mas Anang dan Ashanty menghindari media tak mau klarifikasi karena takut ada permasalahan tambahan. 'Udah adem aja yuk semua diem dulu'. Jeleknya video lama tayangan wawancara kita beberapa tahun lalu dikaitkan dengan kasus ini. Itu sih yang sedih," kata Ashanty mengeluhkan perlakuan media terhadap kasus ini.

anang hermansyah, ashanty, aurel hermansyah, azriel hermansyah,
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram/@azriel_hermansyah)

Dirinya pun mencoba memantau Aurel dan Azriel agar tak terlalu banyak komentar yang justru memperkeruh masalah ini di media sosial.

"Kalau aku gak membatasi neh anak muda dalam bermain sosmed. Walaupun gak bisa diawasi 24 jam pasti banyak yag lost juga. Ya aku gak bisa kontrol 24 jam karena punya banyak urusan juga," ujarnya. 

Ashanty menerangkan masalah ini tambah besar setelah Aurel-Azriel dan Krisdayanti saling sahut komentar di Instagram. Kemudian, netizen ikut mengomentari hingga viral. Tapi, dia menegaskan tak pernah memarahi Aurel dan Azriel terkait apa yang mereka lakukan kepada ibu kadungnya.

"Kalau saat ini dimarahin jujur enggak, mungkin kejadian ini awalnya ada telepon-teleponan, Aurel komentar di Instagram. Mbak KD terus nulis chattingan-nya sama Aurel akhirnya kan jadi besar. Dan jadi bales-balesan dan telepon-teleponan, jadi ikutan," kata Ashanty.

Konflik Ini Harus Berakhir

Deddy Corbuzier sontak bertanya kembali, menurut Ashanty konflik antara anak dan ibu kandung ini memang harus berakhir? Ashanty pun setuju dengan hal itu.

"Harus bisa (selesai), bagi aku harusnya udah beres. Kita harus bersama-sama, ayo kita berjalan ke depan bersama jadi jangan membawa masa yang udah lewat. Lebih ke sama-sama menaruh hati yang besar," harap ibu dari Arsy dan Arsya itu.

Ashanty membenarkan pengakuan Raul Lemos saat dalam podcastnya bersama Deddy Corbuzier sebelumnya jika sudah pernah bertemu dengan Aurel dan Azriel.

"Iya dulu pas Aurel birthday ke-17 itu sudah ketemu," kata Ashanty. 

Lalu, kata Deddy Corbuzeir harusnya kalau sudah pernah bertemu semua masalahnya beres dong? Nanti ini ketemuan terus besok-besok ada masalah lagi, tanya Deddy.

"Gue bingung neh di posisi ini. Karena kita enggak ngerti kadang ada perasaan yang enggak bisa kita tahan. Ada hal kecil yang gak bisa kita tahan," kilah Ashanty.

anang hermansyah, aurel hermansyah, azriel hermansyah,
Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram/@azriel_hermansyah)

Ashanty pun mengaku nonton podcast Krisdayanti dan Raul bersama Deddy Corbuzier. Namun, dia tak mau terlalu ambil pusing dengan pemberitaan setelah podcast itu muncul di YouTube.

"Apa sih yang kita cari di sisa hidup ini? Masa kita mau terus begini kan? Pengennya semua damai. Aku yakin mereka (Krisdayanti dan Raul Lemos) juga sebenarnya pengen begitu juga," tutur Ashanty.

"Kita mungkin belajar untuk tidak jangan terlalu. Kalau ada salah paham langsung ditanya untuk diberesin biar gak ada salah paham lagi," sambungnya.

Kemudian, Ashanty mengaku, sebelum Krisdayanti dan Raul Lemos hadir dalam podcast Deddy Corbuzier, sempat menelepon keduanya agar menyudahi semua ini.

"Kita sama-sama ngomongnya lebih adem, ngobrol yang baik. Yuk kita atur pertemuan secepatnya supaya beres. Malah Mas Anang negor aku, jangan kita yang ikut ketemuan biar anak-anak aja ketemu. Karena memang masalahnya kan di sana. Kalau kita yang atur ketemu nanti gimana?" akhir Ashanty.

Artikel Menarik Lainnya:


Fiddy Anggriawan
Ads
Ads
JOIN US
JOIN US