The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leaderboard Ads
Akun IG Ajudan Wapres Dipalsukan, Kombes Sabilul Alif Murka Istrinya Disebut Meninggal
Akun ajudan Wapres Maruf Amin, Kombes Sabilul Alif dipalsukan. (Istimewa)
News

Akun IG Ajudan Wapres Dipalsukan, Kombes Sabilul Alif Murka Istrinya Disebut Meninggal

Selasa, 14 Juli 2020 14:16 WIB 14 Juli 2020, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Ajudan pribadi Wakil Presiden Ma'ruf Amin yakni Kombes Pol Sabilul Alif sampai mendapatkan pekerjaan rumah dari sang istri untuk pihak yang tidak bertanggung jawab memalsukan akun media sosialnya.

Sang istri dibuat meradang karena disebut telah meninggal dunia pada akun palsu itu. Akun itu mengatasnamakan Sabilul Alif diduga bertujuan untuk melakukan penipuan.

Hal ini diungkapkan Sabilul Alif dalam akun Instagramnya @m.sabilul_alif. Dia menyatakan akun IG ini yang disebutnya asli. 

Sementara itu akun palsu yang mengatasnamakan dirinya ada dua, yakni: muhammadalif1267 dan sabilulalif767.

Kondisi ini membuat Sabilul marah. Bahkan dia sampai mendapat tugas langsung dari sang istri untuk melacak pembuat akun palsu Instagram yang menyebut pasangan hidupnya itu telah berpulang.

Kombes Pol Sabilul Alif saat bersama istri. (Instagram)
Kombes Pol Sabilul Alif saat bersama istri. (Instagram)

Dia meminta unit cyber crime Mabes Polri melacak pelaku yang tidak bertanggung jawab tersebut.

"Saya menemukan 2 akun yang sengaja memalsukan nama saya. Saya minta jangan pernah kena tipu daya di medsos, akun saya hanya ada @m.sabilul_alif dan tidak ada yang lain," tulis mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan itu seperti yang dilihat Indozone.id, Selasa (14/7/2020).

Sabilul mengatakan kalau pelaku nampaknya sudah bosan dan jenuh dengan hidup dan penderitaannya hingga nekat memalsukan akun medsos dirinya.

Apalagi akun tersebut dibuat diduga bertujuan melakukan penipuan untuk keuntungan pribadi yang bisa dikategorikan sebagai tindak kejahatan.

"Sepertinya pelaku ini sudah mulai bosan dan jenuh dengan "penderitaannya". Sehingga lebih suka memalsukan orang lain untuk menipu daya," katanya.

Tidak hanya digunakan untuk menipu dengan mengarang informasi menyesatkan kalau istrinya disebut telah meninggal.

Bahkan ada netizen yang sampai terkecoh akibat postingan palsu itu hingga mengucapkan turut berduka mendoakan semoga husnul khotimah.

"Apalagi pakai bilang istri meninggal dunia (sepertinya saya akan dapat PR panjang dr istri saya utk menangkap ybs). Bantu saya untuk melacak dan menghentikan penjahat seperti ini #polisi #cybercrime #mabespolri," tulis Sabilul.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. SABILUL ALIF (@m.sabilul_alif) on

Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
Ads
Ads
JOIN US
JOIN US