The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leaderboard Ads
Liburan di Pantai saat New Normal, Begini Peraturan Barunya
Liburan di pantai (OSMIVA)
Travel

Liburan di Pantai saat New Normal, Begini Peraturan Barunya

Patuhi protokol kesehatan

Selasa, 30 Juni 2020 09:49 WIB 30 Juni 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Menghabiskan waktu tiga bulan lamanya, membuat masyarakat mulai jenuh dan bosan. Di masa transisi new normal ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan baru terkait pelonggaran di beberapa area publik, salah satunya tempat wisata.

Meskipun belum semua wilayah di Indonesia yang memberlakukan hal tersebut. Berikut ini kebijakan liburan di pantai saat new normal yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/6/2020).

Kebijakan pemerintah ini bagai angin segar bagi para pelancong yang sudah tak sabar menghabiskan waktu untuk berlibur. Pantai menjadi tujuan wisata yang paling banyak diminati. Deburan ombak dan semilir angin begitu dirindukan penikmatnya.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, bagi kamu yang ingin berlibur ke pantai ada baiknya mematahui protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Di era new normal saat ini, mengedepankan sosial distancing merupakan poin utama saat melakukan aktivitas apapun termasuk liburan.

Liburan di pantai
Ilustrasi liburan di pantai (Beach)

Pilihlah pantai yang masih sepi pengunjung, hindari pantai-pantai populer yang menjadi tujuan wisata kebanyakan masyarakat. Hal ini juga bisa membuat kamu menikmati arti liburan atau refreshing yang sesungguhnya lho.

Meski sedang di liburan di pantai, bukan berarti kamu melupakan kewajiban sebagai masyarakat yang hidup di era new normal, yakni pakai masker. Karena penggunaan masker sangat penting untuk menghindari droplet yang berisi virus dan bakteri.

Selain itu, ubah kebiasaan berjemur di pantai dengan berjalan-jalan mengelilingi bibir pantai. Aktivitas berjemur di bibir pantai saat ini kurang direkomendasikan, demi menghindari terpapar droplet yang ada di pasir pantai.

Liburan di pantai saat new normal memang akan terasa berbeda, tapi setidaknya kamu masih diberi kesempatan untuk menghilangkan kepenatan. Untuk saat ini, hindari melakukan aktivitas olahraga pantai yang melibatkan banyak orang, seperti banana boat, voli pantai, snorkling, dan masih banyak lainnya.

Dan yang terakhir, persiapkan segala sesuatunya sendiri termasuk makanan. Ada baiknya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Apabila mengharuskan kamu menginap dan makan di suatu tempat wisata, pilihlah lokasi yang bersih dan menerapkan protokol kesehatan.


Artikel Menarik Lainnya


Desika Pemita
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia
TERKAIT DENGAN INI
Ads
Ads
JOIN US
JOIN US